Sinopsis Film Blacklist (Thailand)




Ini pertama kalinya saya membuat sinopsis film, jujur saya tertarik dengan gaya-gaya film Thailand seperti ini, selain Bad Genius film ini jadi film terkeren juga. Tak heran film ini juga menjadi salah satu film populer di 2019. Blacklist salah satu drama, action sekaligus romance Thailand keluaran GMMTV yang lengkap menampilkan sisi Persahabatan, sisi penyelidikan dan geng selayaknya anak SMA. Satu pertanyaan nyeleneh saya, di film ini kapan sebenarnya anak-anak masuk kelas dan belajar? Hehehe. Langsung saja, sebelum membahas isi film, akan kurang afdol jika belum membahas profil pemainnya. Geng Blacklist terdiri dari 6 siswa yaitu 

1. Traffic (Nanon Korapat)
Traffic, leader alias pemimpin dari geng Blacklist. Cuek, gak banyak ngomong tapi tetep tegas. Di cerita Traffic akan dipasangkan dengan Melon, cewe anggota geng sayuran. Chemistry saat mereka main bagus bahkan dari episode awal.

2. Highlight (Ohm Pawat)
Highlight, yang punya keahlian melacak (tracking) di geng Blacklist. karakternya yang tenang, Dia juga member yang paling bijak di antara member Blacklist lainnya. Member paling pengertian terhadap yang lain, dia suka baca komik.

3. Andrew (Chimon Wachirawit)
Andrew yang bisa dibilang karakternya tempramental, gegabah. Tapi di balik itu, dia juga berani, cekatan dalam mencari solusi dan memecahkan masalah (problem solver). Di antara member Blacklist lain, dia yang paling gak terima kalo Traffic jadi leader. Maunya ya dia yang diangkat jadi leader, karena dia ngerasa lebih dan paling awal di rekrut gabung Blacklist.

4. Buntad (Frank Thanatsaran)
Buntad tuh cenderung pendiem, ala-ala anak gamer, gak banyak tingkah, cerdas, dan pinter ngehack (hacker). Di fil dia dipasangin sama Laila (Ploy Kanyarat) Ponakannya Pak Kepsek. Laila yg jutek dengan Buntad yang diem tapi perhatian. Cocok pokoknya.

5. Title (Drake Sattabut)
Title; agak songong, hobi olahraga, jago berantem  dan tentu kuat fisik. yang khas dari Title dia selalu manggil temennya geng Blacklistnya dengan sebutan "puen" a.k.a teman. Kisah cintanya sama Cupcake (Ploy Patchatorn) cukup tragis dan penuh pengorbanan. 

6. Jim Bae (First Kanaphan)
Jim Bae yang lucu dan friendly. Punya banyak cara, jagonya debat, dan punya keahlian mempengaruhi lawan bicaranya (persuasif). Kita bisa bicara banyak hal pada Jim Bae. di drama Jin Bae dipasangkan dengan View yang berperan sebagai Carrot.

Blacklist dibentuk dengan misi menguak misteri yang ada di sekolah. Dikoorinasi oleh seorang guru yaitu Mr Wanpadej yang juga pernah bersekolah di Akenaan. Cerita berawal dari hilangnya seorang kakak perempuan P'Fah tanpa ada yang tau jejaknya dari sekolah. Sekolah ternama Akeenan yang dikelola oleh kepsek yang juga anak pendiri sekolah dan dewan sekolah sebagai bentukan komite pengawasan diketahui menghilangkan jejak data anak yang hilang. Rasa penasaran seorang adik atas hilangnya sang kakak membawanya masuk ke sekolah yang sama. Keinginan mencari dan membuktikan keberadaann kakak nya sampai menjadikannya seseorang yang sangat serius, anti sosial dan pendiam. Karena baginya tak ada yang dapat dipercayainya di sekolah ini.

Ada banyak pertanyaan yang muncul di benak Traffic, tentang sekolah yang nyaris terlihat sempurna, namun ada juga guru yang sering dijumpainya tidur dan sangat berbeda dialah Mr. Wanpadej. Suatu hari Traffic mendapat kertas undangan yang membawanya memasuki Gang Balcklist dan menjadikannya sebagai leader. Keputusan sang guru ditentang oleh Andrew yang merasa dirinya lebih bisa memimpin dan yang pertama kali di rekrut, namun pada akhirnya Andrew dapat menerimanya. pegintaian dimulai dari orang yang pernah disukai P'Fah yaitu Joe yang memberikan sedikit klue bahwa P'Fah ternyata anggota geng Tuhan. Geng yang dianggap akarnya dari segala permasalahan, dengan jaringan dan kegiatan terselubung yang berskala besar. 

Usut-punya usut, geng Tuhan melakoni banyak bisnis di sekolahan, namun hal tersebut sulit dibuktikan. Geng ini sendiri tak dapat diketahui dengan jelas anggota dan bagaimana cara kerjanya, mereka sangat terstruktur dan cukup banyak kaki tangannya. penggunaan topeng sangatlah menghalangi identifikasi wajah dan suara, namun kita dapat membedakan beberapa jenis topeng dari jabatannya di geng. Daripada penasaran dan bertanya-tanya, langsung aja nonton filmnya.















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Culture Shock di Thailand

Culture Shock Pendidikan di Thailand